Menyambut Buah Hati Bekal Menyiapkan Anak Saleh

Harga:
Rp. 88.000
Rp. 80.000 (Diskon)
Penulis: Ibul Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Ummul Qura
Judul Lengkap: Buku Menyambut Buah Hati Bekal Menyiapkan Anak Saleh Pada Masa Golden Ages
Tebal: 360 hlm, Hard Cover
Ukuran: 17 cm x 24 cm
Berat: 0,7 Kg
Judul Kitab Asli: Tuhfatul Maudud bi Ahkami Al-Maulud
Resensi:
Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku Menyambut Buah Hati Bekal Menyiapkan Anak Saleh plus bonus buku nama islami pilihan ini akan mengajarkan kepada kita bekal-bekal apa saja yang harus kita siapkan untuk menyambut sang buah hati agar menjadi pemuda muslim sejati, berikut di antara isinya:
***
Memberi Nama Adalah Hak Ayah, Bukan Ibu
Adalah hal yang tidak diperdebatkan, bahwa jika kedua orang tua berselisih dalam memberi nama anak, maka ayahlah yang dimenangkan. Semua hadits yang telah disebutkan menunjukkan hal ini, di samping bahwa seseorang dipanggil dinisbatkan pada nam ayahnya, bukan nama ibunya; seperti Fulan bin Fulan (nama ayahnya). Allah ‘azza wa jalla berfirman:
“Panggillah mereka (anak-anak angkat itu) dengan memakai nama bapak-bapak mereka; itulah yang lebih adil di sisi Allah.” (Al-Ahzab: 5).
Status anak mengikuti ibunya dalam masalah menjadi merdeka dan budak, dan ikut ayahnya dalam masalah nasab. Adapun pemberian nama, adalah pemberitahuan antara sebuah nasab dan siapa yang dinisbatkan kepadanya. Dan dalam masalah agama, anak ikut salah satu dari ayah atau ibu yang agamanya paling baik. Maka, pemberitahuan adalah seperti pengajaran dan aqiqah, dan itu adalah hak ayah, bukan hak ibu.
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Pada malam ini, anakku lahir. Aku menamakannya dengan nama ayahku, Ibrahim.”
Penamaan seorang lelaki kepada anaknya, seperti pemberian nama kepada ghulamnya, sahayanya.

___________________________________________________________
Pemesanan melalui whatsapp : 
Klik link berikut http://bit.ly/tokoihya

085729076466 (Ahmad)
081328000160 (Syukron)

Buku Lainnya